Jember, Aktual.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jember menyerahkan donasi untuk korban bencana Cianjur kepada Pemkab Jember. Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Akhmad Helmi Luqman, Rabu (7/12) sore menerima kedatangan pengurus PSHT Jember yang dipimpin langsung oleh H. Jono Wasinudin selaku ketua PSHT Jember di pendopo Pemkab Jember.

Kedatangan pengurus PSHT Jember ini untuk menyerahkan donasi bantuan yang digalang oleh warga PSHT untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat, melalui Pemkab Jember, dalam hal ini Dinas Sosial.

“Alhamdulillah, sore ini kami kedatangan saudara kita dari PSHT yang dipimpin oleh mas H. Jono, kedatangan mereka semua untuk menyerahkan donasi yang dikumpulkan oleh warga PSHT Jember untuk korban gempa Cianjur,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Bupati juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh warga PSHT dalam menggalang donasi untuk koban gempa di Cianjur Jawa Barat. “Ini sangat luar biasa, saudara kita dari PSHT bisa mengumpulkan donasi sebesar Rp. 210 juta, dan ini diserahkan ke Pemkab Jember melalui Dinas Sosial untuk diberikan kepada saudara kita di Cianjur,” jelas Bupati.

Bupati berharap, sodaqoh yang sudah dikumpulkan oleh warga PSHT ini bisa menjadi amal dan sodaqoh yang bisa menyelamatkan Kabupaten Jember dari Bencana, serta mendoakan kepada warga di Cianjur, baik yang meninggal maupun yang selamat untuk selalu diberi kekuatan dan ketabahan.

“Semoga dengan adanya sodaqoh ini bisa menyelamatkan Kabupaten Jember dari bencana, saudara-saudara kita yang di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan serta mari kita doakan saudara-saudara kita dari Jember yang berangkat ke Cianjur diberikan keselamatan. Aamiin Yarobbalalamin,” pungkas Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)