Inflasi 2017 Akan Melonjak Jika TDL dan Elpiji Naik Bareng. (ilustrasi/aktual.com)
Inflasi 2017 Akan Melonjak Jika TDL dan Elpiji Naik Bareng. (ilustrasi/aktual.com)

Cirebon, Aktual.com – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, bekerja sama dengan Perwakilan Bank Indonesia mengembangkan 10 kampung peduli inflasi di lima kecamatan dengan cara ditanami cabai.

“Kita bekerja sama dengan BI mengembangkan sepuluh kampung peduli inflasi,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Yoyon Indrayana, di Cirebon, Jumat (31/8).

Yoyon mengatakan Pemkot Cirebon beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan bibit cabai dari Bank Indonesia. Bantuan itu bertujuan untuk menjadikan kampung di Kota Cirebon sebagai kampung peduli inflasi.

Untuk itu dalam rangka mewujudkan program dari BI yang menginginkan adanya kampung peduli inflasi, maka pemkot segera membuat kelompok yang mengurusi bibit cabai itu.

“Kita bentuk kelompok di mana setiap kecamatan ada dua kelompok. Dalam satu kelompok nantinya ada lima warga yang mengurus 100 tanaman cabai bantuan BI,” ujarnya.

Adanya kampung peduli inflasi ini, diharapkan masyarakat nantinya tidak lagi kesulitan mencari cabai terutama ketika harga melambung, karena sudah bisa mandiri.

(Andy AbdulHamid)
1
2