Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi (kiri) mendampingi Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), bersama salah satu penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) usai melakukan penarikan di ATM Bank DKI, di Kramat Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi Jakarta, Selasa (8/5/18). Bank DKI bersama Dinas Sosial DKI Jakarta mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk tahap pertama sebanyak 12.141 lansia yang disalurkan. AKTUAL/Eko S Hilman

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) yang dikelola Bazis Provinsi DKI Jakarta dari tahun ke tahun mengalami tren kenaikan dimana tahun ini mengharapkan kenaikan menjadi Rp300 miliar.

“Saya berharap target Bazis DKI sebesar Rp300 miliar tercapai, kita akan bantu dan kita akan dorong capaian itu,” kata Anies di Jakarta Selatan, Kamis (31/5), saat penyerahan penghargaan kepada para Muzakki.

Sebelumnya, pada tahun 2016 terkumpul sebesar Rp154 miliar dan pada tahun 2017 sebesar Rp192 miliar. Pemprov DKI sendiri siap mendorong pencapaian ZIS Pejabat, Perusahaan, dan Pribadi yang jumlah totalnya baru terkumpul Rp4,2 miliar.

Acara tersebut diikuti Anies di Peduli Umat yang merupakan even tahunan Bazis Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dalam rangka pengumpulan ZIS dari para Muzakki dan menyalurkannya kepada 4.000 Mustahik.

Hasilnya dalam acara tersebut didapat bantuan ZIS untuk biaya penunjang pendidikan sebesar Rp4 miliar lebih dan disalurkan kepada 310 yatim, 1.086 dhuafa, 2.438 guru bantu, 165 petugas masjid dan satu kali bedah rumah bagi dhuafa. Khusus bantuan terbesar, berasal dari Pemkot Jakarta Selatan sebesar Rp3,2 miliar.

(Bawaan Situs)