Jakarta, Aktual.co —Pemerintah Daerah DKI Jakarta rencananya akan memperbaiki  33 unit taman kota selama 2014.  Hal tersebut dilakukan yakni dengan tujuan untuk membuat keindahan dan memperbaiki sarana dan prasarana di Jakarta.
Demikian diutarakan oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar, Selasa (4/11).
“Perbaikan yang dilakukan untuk taman-taman besar sepanjang 2014 di DKI Jakarta itu,” ujarnya.
Menurutnya kalau taman-taman yang diperbaiki tersebut di antaranya jalur hijau Imam Bonjol, Taman Pramuka dan Amir Hamzah. Nandar menjelaskan bahwa renovasi taman dan ruang hijau serta trotoar terus dilakukan dalam mengoptimalkan fungsinya.
“Taman-taman yang dibangun pemerintah daerah itu merupakan sebagai tempat edukasi, olahraga dan sarana bermain anak,” katanya.
Pihaknya berharap dengan adanya perbaikan sarana dan prasarana di setiap kawasan taman, maka masyarakat dapat memanfaatkan seoptimal mungkin sesuai dengan fungsinya.
“Artinya, jika ada yang memanfaatkan tidak sesuai fungsinya, kami berharap masyarakat dapat berperan aktif untuk menegurnya,” katanya.
Ia menyebutkan RTH di Provinsi DKI Jakarta tersebar di 2.523 lokasi dengan luas lahan 2.734 hektare. Nandar juga meyakini, seluruh taman-taman yang masuk program renovasi itu akan tuntas dikerjakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

(Andy Abdul Hamid)