Jakarta, Aktual.co —Koalisi Mahasiswa Pemuda Kebangsaan mengadakan syukuran pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung MPR/DPR RI, Senin (20/10). Mereka menggelar syukuran di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat melalui berbagai acara.
Dari panggung rakyat yang disediakan untuk mengekspresikan kemenangan rakyat Indonesia terhadap Jokowi-JK hingga doa bersama untuk kemajuan Indonesia.
“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada Jokowi-JK. Kami berharap beliau bisa memimpin bangsa ini dengan amanah dan tanggungjawab, untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Doa kami terpanjat secara ikhlas dan ridho untuk kemajuan bangsa dibawah Jokowi-JK,” kata Koordinator Kompak, Haris Pertama, kepada wartawan, Senin (20/10).
Disampaikan, dengan dilantiknya Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono, kini sudah saatnya pemimpin baru bergerak membawa Indonesia lebih baik lagi.Salah satunya dengan menegakkan hukum dibidang pemberantasan tindak pidana korupsi, mafia-mafia hukum hingga pelaksanaan program-program kesejahteraan rakyat miskin. “Agenda penting kami inginkan adalah Jokowi-JK harus fokus bekerja untuk rakyat bukan untuk partai, mereka adalah milik rakyat,” tegas Haris.
Pihaknya mengajak seluruh rakyat, pemuda, pemudi dan mahasiswa mengawal bersama-sama pemerintahan Jokowi-JK untuk lima tahun mendatang. Apabila ada kebijakan yang tidak sesuai, ia menyatakan siap turun ke jalan untuk mengkritisinya.
“Kami (juga) ingin Jokowi-JK memilih menteri yang punya kemampuan mengayomi rakyat bukan mengayomi partai atau kelompoknya sendiri,” demikian Haris.

(Andy Abdul Hamid)