Jakarta, Aktual.com-Polisi terus mencari pengemudi mobil yang melarikan diri usai menabrak rombongan sepeda yang melewati di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ataa insiden seorang produser stasiun televisi RTV, Sandy Syafik, meninggal dunia.

“Masih ditelusuri. Saya baru dapat informasi, saya baru rapat. Ini baru dicek pelakunya kendaraan B 2765 SBM. Mau dicek samsat siapa pemiliknya,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra ketika seperti dikutip dari Metrotvnews.com dijakarta, Sabtu, 10 Februari 2018.

Menurut Halim, dirinya belum bisa memastikan jika insiden tersebut menelan korban jiwa. Informasi yang didapatkan, insiden tersebut menyebabkan sejumlah korban mengalami luka ringan dan luka berat.

“Belum pasti (korban jiwa), saya mau cek laporan ini baru ada. Ada yang luka ringan, ada yang luka berat. Ini rombongan sepeda,” jelas Halim.

Halim pun belum bisa memastikan spesifikasi mobil. Ia akan berkoordinasi dengan Samsat terkait hal ini.

Sementara menurut penuturan reporter RTV, Sherly, seperti dilansir dari Antara News, kecelakaan tersebut terjadi saat Sandy tengah bersepeda dengan teman-temannya sekira pukul 06.20 WIB di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan gedung LIPI.

“Saksi di sana mengatakan Range Rover hitam, tapi begitu dicek dari plat nomor yang jatuh di tempat kejadian ternyata mobil Dodge Journey yang bentuknya mirip Range Rover. Kemungkinan saksi salah lihat karena mobil dalam kecepatan cukup tinggi,” ungkap Sherly dikutip dari Antara.

Mobil penabrak Sandy diketahui berwarna hitam dengan plat nomor B 2765 SBM. Sandy saat itu berada di belakang rombongan mengalami benturan yang mengakibatkan pendarahan otak dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Jakarta dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 08.40 WIB.

Dari Rumah Sakit Jakarta, almarhum kemudian dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum dan otopsi.

“Sambil menunggu keluarga datang, karena Sandy ini dari Bandung. Selesai divisum, diotopsi dan dimandikan, nanti akan disemayamkan di Bandung,” kata Sherly.

Saat ini, menurut Sherly, salah seorang teman Sandy yang menjadi saksi kejadian tersebut tengah dimintai keterangan mengenai kronologis kecelakaan.

(Bawaan Situs)