Ilustrasi- Pengurus KONI DKI Jakarta

Jakarta, Aktual.com- Sejak dibuka pada 15 Januari, pendaftaran bakal calon ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta masih tanpa peminat dan pihak penyelenggara pemilihan berharap akan banyak pendaftar menjelang penutupan pendaftaran.

“Memang benar. Belum ada yang daftar. Kami mengundang seluruh pelaku olahraga untuk mendaftar sebagai calon Ketum KONI DKI Jakarta periode 2022-2024,” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI DKI Jakarta Aldwin Rahdian dalam keterangan resminya, Jumat (21/1).

Sesuai dengan tahapan yang ditetapkan TPP KONI DKI Jakarta, pendaftaran baru akan ditutup pada 15 Februari dan pemilihan baru akan dilaksanakan pada 27 Maret 2022.

Meski belum ada yang resmi mendaftar, kata Aldwin Rahdian, form persyaratan dukungan cabang olahraga sudah banyak yang mengambil ke Posko di Lantai III, Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat.

TPP dihuni tujuh orang perwakilan yang dipilih oleh cabang olahraga. TPP dipilih dan diputuskan saat Rapat Kerja (Raker) KONI DKI Jaya di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Jawa Barat pada 14 Desember 2021.

Ketujuh orang tersebut yakni Aldwin Rahadian (ketua), Pandapotan Sinaga (sekretaris), RBJ Bangkit (wakil ketua I), Hengky Silatang (wakil ketua II), Ahmad Yani (wakil sekretaris), Wilbertus Sihotang (anggota) dan Widodo Edi Sektianto (anggota).

Aldwin menambahkan, dalam waktu dekat TPP akan melakukan audiensi ke DPRD DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Audensi ini untuk meminta masukan dan saran agar prestasi olahraga Jakarta bisa maju,” pungkas Aldwin Rahdian.

(Arie Saputra)