Djarot Saeful Hidayat

Jakarta, aktual.com- Sejumlah Pejabat DKI termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyerahkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Bazis) DKI di Balai Sudirman Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Pada acara Bazis tersebut pembawa acara sempat mengumumkan nominal uang Zakat yang diberikan oleh para pejabat. Hal ini membuat Djarot mengungkapkan bahwa Shadaqah, infak, Dan Zakat tidak harus diumumkan.

“Waktu kita shadaqah, infak, zakat, sebenarnya nggak perlu orang lain banyak yang tahu. Harusnya, yang diumumkan itu Bazis dapat berapa banyak baru dikasih tahu,” kata Djarot di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Lalu, Mantan Walikota Blitar ini mengatakan pengumuman besar jumlah zakat yang diterima akan diumumkan, untuk tahun depan.

“Lain kali menurut saya sih enggak usah diumumkan, malu. Diam-diam saja supaya ujug-ujug dapatnya banyak. Tadi katanya kalau enggak dimumkan, enggak ada yang beri infak dan sedekah. Kalau begitu berarti saudara perlu dicuci bersih hatinya dan otaknya,” ujar Djarot.

Diinformasikan, Bazis DKI ini merupakan acara peduli umat yang diadakan tahunan. Acara tersebut merupakan pengumpulan ZIS yang akan disalurkan kepada 2.222 Mustahik (Penerima Zakat).

Terdiri dari bantuan biaya penunjang pendidikan untuk 1.000 orang, yatim dan duafa 450 orang, 750 guru bantu, dan bantuan usaha untuk 20 orang. Selain itu juga akan digunakan untuk renovasi 1 masjid dan membedah 1 rumah duafa.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)