Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce

Jakarta, Aktual.com – Polres Metro Jakarta Barat dibantu Kodim 0503 dan Pemerintah Kota Jakarta Barat menerjunkan 1.270 personel gabungan pengamanan Natal untuk memastikan ibadah berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Dari Polri didukung TNI, pemerintah kota, dan elemen kemasyarakatan ada 1.270 personel per hari yang kita libatkan pengamanan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (22/12).

Pasma mengatakan seluruh personel itu akan berjaga di seluruh gereja yang ada di wilayah Jakarta Barat, terutama gereja yang akan menggelar Ibadah pada tanggal 24 dan 25 Desember.

Untuk tanggal 24 Desember tercatat ada 120 gereja yang akan menjalankan ibadah. Sedangkan untuk tanggal 25 Desember terdapat 157 warga yang menggelar ibadah natal.

Pasma mengatakan sudah melakukan koordinasi kepada seluruh gereja guna menyamakan persepsi soal teknis pengamanan selama ibadah berlangsung.

Tidak hanya menerjunkan pasukan untuk menjaga gereja, pihaknya juga telah membangun delapan pos pengamanan di setiap kecamatan wilayah Jakarta Barat.

Pos keamanan diisi personel dari unsur TNI dan Polri itu bertugas untuk menjaga setiap wilayah agar tetap kondusif selama perayaan Natal dan tahun baru.

Dengan adanya pengerahan pasukan itu, dia berharap perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan dengan aman.

(Arie Saputra)