Pengasuh Masjid dan Madrasah Arraudhah KH Asyari Tafsir berbincang dengan Maulana Syekh Yusri Rusydi Jabr Al Hasani saat mengikuti acara Majelis Ijazah Shalawat, Tahlil dan HaflahMaulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Masjid Arraudhah, Desa Tambakasri, Tangkil, Tajinan, Malang, Jawa Timur, Jumat (27/1/2017). Dalam kesempatan tersebut, Syekh Yusri menjelaskan secara rinci Shalawat Yusriah, dimana Shalawat tersebut merupakan ilham yang beliau dapatkan saat melaksanakan ibadah umroh pada tahun 1432 H. AKTUAL/Tino Oktaviano
Maulana Syekh Yusri Rusydi Jabr Al Hasani memberikan tauyiah di acara Majelis Ijazah Shalawat, Tahlil dan HaflahMaulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Masjid Arraudhah, Desa Tambakasri, Tangkil, Tajinan, Malang, Jawa Timur, Jumat (27/1/2017). Dalam kesempatan tersebut, Syekh Yusri menjelaskan secara rinci Shalawat Yusriah, dimana Shalawat tersebut merupakan ilham yang beliau dapatkan saat melaksanakan ibadah umroh pada tahun 1432 H. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Niat merupakan pondasi dari setiap perbuatan, baik dan buruknya amal tergantung dari niat orang tersebut.

Maka dari itu seharusnya seseorang harus memperbaiki niatnya sebelum melakukan sesuatu, dan seseorang haruslah benar-benar berfikir dengan niatnya agar amal yang dilakukan tidak menjadi amal yang buruk dan sia-sia.

Sebaik-baik niyat seseorang dalam melakukan sesuatu hal adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta mengikuti ajaran baginda Rasululloh Muhammad SAW, mulai dari hal-hal yang hukumnya mubah dalam kesehariannya seperti makan, minum, tidur sampai hal hal yang disunnahkan bahkan diwajibkan oleh Rasululloh.

Sesuatu hal yang mubah seperti makan dan minum baik untuk dirinya atau keluarganya, jika di niati untuk menguatkan fisik dalam beribadah kepada Allah, maka makan dan minum tersebut bisa menjadi ibadah yang berpahala. Dalam hal ini Rasululloh SAW bersabda :

إنما الأعمال بالنيات

Artinya “sesungguhnya amal-amal perbuatan itu tergantung dari niyatnya”

(Andy Abdul Hamid)