Jakarta, Aktual.com – Di tengah kondisi pandemi saat ini, tak menyurutkan semangat para siswa SDIT-SMPIT Dauroh untuk tetap melaksanakan upacara HUT RI yang ke-75. Meski upacara bendera kali ini dilakukan secara virtual, siswa-siswi tersebut terlihat sangat antusias dan khidmat mengikutinya

Kepala Sekolah SDIT-SMPIT Dauroh, Imam Sucipto mengatakan, sebanyak 700 siswa-siswi yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 7 mengikuti upacara tersebut. Mereka mengikuti proses upacara virtual ini dari rumah melalui aplikasi zoom meeting dengan bersergam merah-putih.

“Untuk dewan guru pelaksananaannya tetap di sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan. Artinya seluruh proses pelaksanaan upacara diadakan di sekolah,” kata Imam kepada Aktual.com, Senin (17/8).

Dalam pidatonya, Imam mengatakan bahwa perayaan kemerdekaan kali ini menjadi sebuah harapan baru dan semangat baru khususnya di dunia pendidikan yang turut terdampak oleh pandemi Covid-19. Ia juga berharap dengan semangat kemerdekaan, para siswa tetap komitmen untuk terus belajar di manapun dan kapanpun.

“Kita berharap kami khususnya di sekolah-sekolah Islam terpadu dengan kondisi seperti ini kami tetap bisa bersinergi untuk menghadapi pandemi ini bersama-sama, baik kami sekolah dan pemerintah. Ke depan kita berharap proses belajar-mengajar kembali normal seperti sediakala,” harap Imam.

(A. Hilmi)