Jember, Aktual.com – Pasca pandemi, roda perekonomian di Kabupaten Jember mulai berangsur bangkit. hal ini tidak lepas dari terobosan Pemkab Jember dengan melakukan berbagai cara untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Meski demikian, di tahun 2023 ini Bupati Jember Hendy Siswanto mengingatkan agar OPD nya tetap waspada dan berhati – hati terhadap masalah ekonomi lokal maupun global.

“Di tahun 2023 ini, kita harus tetap waspada. Meski ekonomi cukup bagus, namun, kita tetap waspada dan hati-hati, kalau tidak bisa memanage dengan baik, maka akan terjadi problem tentang masalah ekonomi global yang bermasalah,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai upacara HUT Jember Ke 94 di Bandara Notohadinegoro. Senin (02/01).

Menurutnya, meski Kabupaten Jember aman untuk saat ini, tetap harus berhati – hati dan tidak berhenti melakukan terobosan.

“Indonesia dan Jember masih aman tapi tetap harus hati-hati dan kuncinya itu, kita lakukan dengan stimulan APBD yang kita dapatkan saat ini, sebab itu adalah sebagai pengungkit ekonomi masyarakat semua,” jelas Bupati Hendy.

Oleh karenanya, untuk mengatasi hal itu harus berkolaborasi dengan banyak asosiasi, komunitas steakholder, para petani. Agar roda perekonomian di Jember tetap aman.

“Banyak OPD yang belum bisa menjiwai. Padahal mereka harus menjiwai itu, Sehingga dengan itu akan ada inovasi, kreasi dan kreativitas yang dapat dikeluarkan dengan ide – ide cemerlang, jadi dengan menggandeng semua komunitas asosiasi dan steakholder yang ada di masyarakat. Sebab tanpa itu akan sulit,” bebernya.

Dengan seperti itu, ditahun 2023 ini pemkab Jember akan membuktikan itu karena harapannya dengan kekuatan SDA dan SDM yang jumlahnya jutaan akan segera bangkit.

“Insyaallah Kami yakin 2023 akan menjadi awal kebangkitan Jember yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)