Jakarta, Aktual.co — Asisten pelatih Persipura Jayapura, Chrisleo Yarangga, meyakini Boaz TE Salossa mampu memanfaatkan sejumlah celah di tim Persib Bandung, saat final Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11) malam nanti.

“Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apapun saat melawan Persib Bandung. Dan kami menilai ada celah yang bisa kami manfaatkan untuk mencetak gol kemenangan,” katanya ketika dihubungi, Jumat (7/11).

Chrisleo semasa menjadi penyerang bagi Persipura di era 90-an bersama Roni Wabia, Aples Tecuari dan Carolino Ivakdalam mengungkapkan, dirinya telah mengantongi kekuatan lawan saat menonton laga semifinal antara Persib dan Arema Cronos.

Namun, pelatih berbadan subur itu enggan menyebutkan kelemahan skuat asuhan Djajang Nurjaman itu. “Persib bagus dalam menyerang dan bertahan. Memiliki lini tengah yang kuat dan kiper yang bagus, tapi kami sudah tahu kelemahan yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Pada laga semifinal antara Persib Bandung melawan Arema Cronos di Gelora Jakabaring, tim asal Jawa Barat itu berhasil menghempaskan perlawanan skuat asuhan pelatih Suharno dengan skor 3-1 diperpanjangan waktu 120 menit, setelah dalam waktu normal bermain imbang 1-1.

Saat itu, Persib mengandalkan Ferdinan Sinaga sebagai striker tunggal dibantu Tantan dan Makan Konate di tengah, dan Atep yang kerap kali diturunkan sebagai pemain kunci untuk kemenangan tim.

“Persib biasanya mengandalkan umpan jauh kedepan dan juga sesekali serangan balik. Tapi kami akan antisipasi itu dengan bermain disiplin,” kata Chrisleo.

Seperti diketahui Persipura Jayapura merupakan juara musim lalu, dan pada musim ini lolos ke final setelah mengalahkan perlawanan tim pendatang baru di LSI Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 lewat aksi Boaz TE Salossa.

Sedangkan tim Persib Bandung, berhasil mengalahkan Arema Cronos dengan skor 3-1 lewat perpanjangan waktu 120 menit lamanya setelah diwaktu normal hanya bermain imbang 1-1.

()

()