Pelalawan, Aktual.com – Personel Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah hukum setempat.

Upaya yang dilakukan yakni menggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan karhutlah kepada warga Desa Lalang Kabung kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Heruzan Nurza, Kamis, (08/04).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Heruzan Nurza menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat kapolda riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Iptu Legito selaku Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Heruzan Nurza tersebut adalah arahan darinya, dan tidak hanya Personil Piket Yanmas saja yang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutlah tersebut, tapi seluruh Personil dan Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran kecamatan Pelalawan, ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutlah,” ungkapnya.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)