Jakarta, Aktual.co — PT Pertamina (Persero) mengklaim telah mengantongi restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memasarkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite. Terlebih proses perizinan penyaluran Pertalite pun sudah rampung dilakukan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Pertalite perizinannya sudah beres. Saya sudah dapat arahan Bu Menteri BUMN, dapat lampu hijau dari Presiden untuk diluncurkan,” ujar Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, di Jakarta, Rabu (10/6).

Meski begitu, Ahmad mengaku masih harus berkoordinasi dahulu dengan Menteri ESDM Sudirman Said untuk menyalurkan BBM berkadar oktan RON 90 itu. Langkah koordinasi tersebut bertujuan untuk mencari waktu yang tepat untuk peluncuran.

Menurutnya, kemungkinan besar peluncuran Pertalite tidak akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat saat ini perusahaan pelat merah tersebut sedang fokus untuk penyediaan BBM dan Elpiji menjelang puasa dan Lebaran.

“Saya koordinasi dengan Menteri ESDM, konsentrasi kami saat ini Lebaran dahulu. Jadi apakah peluncurannya sebelum lebaran atau setelah, itu kondisinya saya koordinasikan dahulu agar waktunya tepat,” tutupnya.

()

(Eka)