Jakarta, Aktual.co —Pagi tadi perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI akan mengantar pindahnya Presiden RI Joko Widodo dari bekas rumah dinasnya selama menjabat sebagai Gubernur DKI di Taman Suropati Menteng ke Istana Negara.
“Rencana kita mau mengantar saja, kita naik bus bareng-bareng dari Taman Suropati, mungkin sekitar jam setengah 8 pagi,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI, Selasa (21/10).
Dari pihak Pemprov DKI yang ikut adalah Plt Gubernur DKI Ahok, Sekda DKI Saefullah beserta para Kepala Dinas di DKI.
Sedangkan dari pihak DPRD DKI yang hadir adalah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Wakil-wakil Ketua DPRD DKI, dan perwakilan dari tiap-tiap fraksi.
Ahok datang bersama istrinya Veronica Tan pukul 07.22 WIB dengan mengenakan kemeja batik warna coklat keemasan. Dia mengaku ingin ikut serta mengantarkan Jokowi sekaligus ingin melihat seperti apa keadaan Istana Negara.
“Mau lihat Istana, kan belum pernah lihat. Sekarang ada temen (Jokowi) yang masuk Istana ya saya nebeng,” selorohnya.
Pada pukul 08.00 WIB, rombongan Pemprov DKI dan DPRD DKI bersama Jokowi dan Ibu Ana yang sama-sama mengenakan kemeja putih berangkat ke Istana Negara menggunakan minibus berwarna putih menuju Istana di Jalan Merdeka Merdeka Utara.

()