Jakarta, Aktual.com – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur masih mencari keberadaan anak laki-laki berinisial DU (15) yang hanyut di Kali Cakung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, pada Kamis (8/12).

Kasi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 16 personel untuk melakukan pencarian terhadap anak tenggelam tersebut.

“Dari pukul 08.00 WIB tadi kita sudah lanjutkan pencarian. Kita kerahkan dua unit light rescue, dua perahu karet dan 16 personel untuk melakukan pencarian,” kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat (9/12).

Gatot menambahkan, pihaknya pada Kamis (7/12) menghentikan sementara pencarian karena minimnya penerangan di lokasi saat malam hari.

Dia mengatakan, fokus pencarian dilakukan dari lokasi korban dilaporkan tenggelam hingga menyisir sepanjang aliran Kali Cakung, khususnya pada titik yang diperkirakan korban tersangkut.

“Korban anak berkebutuhan khusus (ABK). Mudah-mudahan korban dapat segera kita temukan,” ujar Gatot.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki berinisial DU dilaporkan hanyut diduga karena terpeleset ketika bermain di bantaran Kali Cakung dengan teman-temannya, pada Kamis (9/12) sekitar pukul 17.25 WIB.

Warga sempat berupaya menolong korban saat terjatuh ke aliran kali. Namun nahas upaya tidak berhasil karena arus Kali Cakung yang saat kejadian sedang deras sehingga DU hanyut terseret.

(Warto'i)