Muara Enim, Aktual.Com – Penjabat Bupati Muara Enim Kurniawan Melepas Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muara Enim Menuju Jambore Nasional Pramuka XI Tahun 2022 Cibubur, Jakarta Timur, Jum’at Pagi (12/08) di Balai Serasan Sekudang.

Dalam sambutannya, selaku kepala daerah dan Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, Pj. Bupati Kurniawan menyambut baik dan mendukung penuh kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke-11 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dari Tanggal 14 sampai 21 Agustus Tahun 2022.

Dirinya berpesan kepada kontingen Muara Enim selama mengikuti kegiatan jambore untuk dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan, sesuai dengan kode kehormatan Pramuka, serta berikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan, sesuai dengan kode kehormatan Pramuka.

“Selalu jaga kekompakan tim, istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan serta jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma yang ditetapkan panitia selama Jambore. Insyallah semua ilmu dan pengalaman disana dapat diaktualisasikan sepulangnya nanti pada Gugus Depan masing-masing,”ujar Pj. Bupati.

Tak lupa saat hendak melepas kepergian Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Menuju Jambore Nasional Pramuka XI Tahun 2022 Cibubur, Jakarta Timur pagi tadi dirinya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kakak pembina yang mengawal kontingen Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim sebagai Duta Kabupaten Muara Enim untuk membawa nama baik dan semangat ‘Serasan Sekundang’ Kabupaten Muara Enim dalam Jambore Nasional ke-11 Tahun 2022.

Nampak hadir juga pagi itu, Staf Ahli Pemerintahan,Hukum & Politik,Para Asisten,Kadin Dikbud, Ka.Dispora,Camat MuaraEnim, Camat Lawang Kidul, Camat Ujan Mas, Camat Gunung Megang, Camat Belimbing, Camat Lubai, Camat Lubai Ulu, Camat Gelumbang.

(Apriansyah)