Jakarta, Aktual.co —Beberapa pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat berharap bisa tetap diperbolehkan berdagang saat digelarnya pawai kirab budaya Senin (20/10) besok usai pelantikan pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
“Maunya sih tetap jualan mas. Mudah-mudahan tidak diusir besok. Lumayan kan bisa nambah-nambah keuntungan,” ujar Sugeng, seorang penjual gorengan yang mangkal di Halte depan Hotel Grand Hyatt, kepada Aktual.co, Minggu (19/10).
Harapan serupa juga disampaikan Kasno, pedagang kopi keliling yang biasa berjualan di kawan tersebut. Dia juga berharap bisa meraup untung dari banyaknnya massa yang akan luber di jalan saat perayaan pelantikan Jokowi -JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. 
“Kan kita nggak masuk ke area acara. Lagian, katanya Pak Jokowi kan memihak rakyat kecil, masa kita mau diusir,” pinta pria berusia 33 tahun.
Seperti diketahui, pada prosesi arak-arakan yang akan dilakukan dari Bundaran HI menuju Istana Negara, pihak kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan sterilasasi di beberapa titik sekitaran Bundaran HI.
Meskipun disebutdalam acara itu akan disediakan ribuan makanan gratis dari panitian penyelenggara sebagai bentuk syukur.

()

()