Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri mengapresiasi keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Selain itu, ia menyebut PKS bisa menjadi salah satu kendaraan politik Anies.

Ia pun mengatakan berdasarkan hasil survei dari banyak lembaga, elektabilitas Anies selalu masuk tiga besar.

“Peluang masih selalu ada. Buat capres lain juga tentu kita tidak menutup komunikasi,” kata Ahmad seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat (16/9)

“Di survei juga elektabilitas Anies cenderung naik. Yang perlu disiapkan adalah kendaraan partai yang akan mengusungnya,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAN) Muhammad Ramli Rahim sangat antusias dan menyambut baik iktikad Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

“Konfederasi Nasional Relawan Anies yang menjadi payung 12 simpul relawan Anies menyambut antusias pernyataan terbuka Anies Rasyid Baswedan bahwa dirinya siap dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024,” kata Ramli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9).

“Begitu Anies siap mengunjungi daerah-daerah, maka 12 simpul relawan ini siap memfasilitasi pertemuan Anies dengan masyarakat Indonesia di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku jika ada partai yang mencaloknkannya, maka ia siap maju sebagai presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya,” kata Anies seperti diberitakan Reuters di Singapura, Kamis (16/9).

Menurutnya sejumlah survei telah memberinya kredibilitas mumpuni untuk bertarung di Pemilu 2024.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” ujarnya.

(Dede Eka Nurdiansyah)