Beranda Internasional PM Anwar Ibrahim Tolak Mobil Mewah Mercy S600 Sebagai Kendaraan Resmi

PM Anwar Ibrahim Tolak Mobil Mewah Mercy S600 Sebagai Kendaraan Resmi

Wakil Perdana Menteri Malaysia 1993-1998, Dato Seri Anwar Ibrahim saat memberikan Orasi Budaya bertema "Ekonomi Manusiawi" dalam peringatan Haul Cak Nur Ke-17. Foto: Aktual / Ahmad Warnoto.

Kuala Lumpur, aktual.com – Anwar Ibrahim menolak untuk menggunakan mobil mewah Mercedes S600 yang telah dibeli dan diperuntukkan bagi kendaraan resmi Perdana Menteri Malaysia. Anwar menegaskan dirinya tidak mau ada pembelanjaan baru untuk dirinya dan akan mengunakan kendaraan dinas apa saja yang tersedia di kantornya.

“Langkah tersebut diambil karena saya tidak mau ada perbelanjaan baru apapun yang dibuat untuk saya. Sebaliknya, saya sudah membuat keputusan untuk menggunakan kendaraan apa saja yang tersedia di kantor untuk penggunaan harian,” kata dia dalam akun resmi twitternya, Minggu (27/11) kemarin.

Sebelumnya, Anwar juga mengumumkan tidak akan mengambil gajinya sebagai Perdana Menteri. Dirinya pun tidak akan mengubah sedikitpun anggaran dalam bujet kesekretariatan Perdana Menteri.

Sejumlah pihak percaya langkah Anwar ini sebagai komitmen pemimpin Pakatan Harapan tersebut mewujudkan budaya untuk tidak menyia-yiakan anggaran pemerintahan.

(Megel Jekson)