Bandung, Aktual.com – Kepolisian Daerah Jawa Barat menyelidiki kasus seorang mahasiswa yang menjadi korban pembegalan di kawasan Sabuga, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Minggu (6/11).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, korban Rifqi Zaidan Muharri 20 tahun, mahasiswa Teknik Geodesi warga Pulo Gadung, Jakarta Timur mengalami luka dan sepeda motornya dibawa pelaku.

“Pencurian dengan kekerasan dilakukan oleh empat orang laki-laki yang tidak dikenal terhadap korban,” kata Yusri.

Dia menuturkan, aksi pencurian dengan kekerasan itu berawal ketika korban dari Masjid Salman sekitar Kampus ITB menuju tempat kostannya untuk mengambil bahan kuliah yang ketinggalan di kostan.

Ketika di perjalanan, kata Yusri, korban diteriaki dengan perkataan kasar oleh empat orang laki-laki yang mengendarai dua sepeda motor. Korban kemudian memperlambat laju kendaraannya, tetapi tiba-tiba pelaku menyerang korban, selanjutnya korban terjatuh dan tidak sadarkan diri di sekitar pintu masuk Sabuga.

“Korban mengalami luka akibat bacokan di bagian kepala dan pada bagian kaki kanan di bawah lutut,” katanya.

Selain melukai korban, pelaku juga membawa kendaraan sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam merah nomor polisi B 3629 TSE. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis, polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Tindakan polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan pendalaman kasus kejadian,” katanya.

(Wisnu)