Jakarta, Aktual.co — Polda Kepulauan Riau menggerebek gelanggang permainan yang dijadikan lokasi perjudian di Kawasan Hotel Seruni, Nagoya, Kota Batam, Sabtu (18/10) malam, dan mengamankan puluhan pelaku.
“Kami masih terus memintai keterangan dari seluruh pelaku perjudian yang diringkus dari lokasi untuk mengetahui peran masing-masing,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Cahyono Wibowo saat dihubungi di Batam, Minggu (19/10).
Cahyono mengatakan dari puluhan orang yang diamankan, di antaranya terdapat pemilik dan pengelola lokasi permainan tersebut.
“Untuk mesin-mesin perjudian di lokasi baru kami sudah beri garis polisi, belum bisa diangkut ke Polda Kepri. Kami akan pilah-pilah dulu sebelum diangkut. Kami juga mengamankan sejumlah uang hasil perjudian dari lokasi tersebut,” kata dia.
Cahyono mengatakan permainan berunsur judi tersebut sudah beroperasi sekitar empat bulan dan sudah beberapa kali diupayakan penggrebekan namun selalu gagal.
“Malam tadi (Sabtu malam) akhirnya berhasil kami grebek setelah dilakukan pengintaian cukup lama oleh petugas yang menyamar,” kata Cahyono.
Penggrebekan, kata dia, juga melibatkan Kapolresta Barelang dan sejumlah anggotanya dibantu anggota dari Polsek Lubuk Baja.
“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberantas semua bentuk perjudian. Kami masih akan melakukan razia pada lokasi-lokasi perjudian laon,” kata dia.

()

()