Petugas gabungan Polri/Dishub dan Satpol PP tengah mengatur lalu lintas saat ujicoba rekayasa di Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016). Rekayasa lalu lintas ini dimaksudkan untuk mengursi kemacetan dan akan berlangsung hingga 28 Mei mendatang.

Jakarta, Aktual.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR untuk mengantisipasi terjadinya aksi massa pada Kamis.

Berdasarkan laman TMC Polda Metro Jaya yang dipantau di Jakarta, Kamis (17/10) pagi, rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional ini mulai berlaku sejak Rabu (16/10) Pukul 23.30 WIB.

Titik-titik ruas jalan di sekitar Gedung MPR/DPR yang mengalami rekayasa lalu lintas adalah JCC Senayan menuju Slipi diarahkan ke Lapangan Tembak Senayan.

Kemudian, lalu lintas dari Lapangan Tembak menuju Slipi diarahkan naik layang Farmasi arah Ladokgi atau Jalan Bendungan Hilir.

Selain itu, lalu lintas dari Palmerah arah Lapangan Tembak dialihkan menuju Pejompongan dan pintu keluar tol depan DPR dialihkan menuju pintu keluar tol Slipi Jaya.

Meski demikian, belum terdapat informasi mengenai rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara.

(Abdul Hamid)