Jakarta, aktual.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, menyerukan kepada masyarakat agar tidak khawatir terhadap gangguan kejahatan jalanan karena pihak kepolisian akan mengantisipasi hal tersebut.

Dia mengatakan telah menyampaikan pada jajarannya dari tingkat polsek hingga polda untuk lebih mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama yang berkaitan dengan kejahatan jalanan.

“Kejahatan jalanan itu, sekarang kita mengaktifkan tidak hanya anggota berpakaian seragam yang menempatkan diri di tempat yang rawan gangguan keamanan,” kata Irjen Gatot Eddy Pramono saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/8).

Selain itu, Gatot Eddy Pramono juga mengatakan di setiap polres telah dibentuk tim yang rutin melakukan patroli mengantisipasi kejahatan jalanan.

“Di masing-masing polres sekarang sudah ada tim, seperti tim Jaguar. Mereka melaksanakan kegiatan patroli dan dari itu semua sudah ada beberapa pelaku yang ditangkap,” kata dia.

Hal tersebut, menurut dia, dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

“Tujuan kita adalah bagaimana masyarakat untuk merasa aman dan nyaman beraktivitas atau keluar rumah baik saat pagi, siang ataupun malam,” imbuhnya.

Ant.

(Zaenal Arifin)