Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya masih mendalami dugaan penganiayaan yang dilakukan petugas Satpol PP saat penggusuran Kampung Pulo, Jakarta Timur di hari pertama, Kamis (20/8) pekan lalu.

Termasuk mendalami kebenaran informasi soal adanya penganiayaan yang dilakukan petugas kepolisian kepada warga saat bentrokan.

“Kita (masih) lakukan pendalaman, apakah yang sekarang di rumah sakit itu pelaku yang melakukan pelemparan lalu ditindak, atau benar itu korban salah pukul masih didalami,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, saat ditemui di Balai Kota, Kamis (27/8).

Tito mengaku belum mendapat informasi detail sejauh mana proses penyelidikan, termasuk pihak-pihak yang sudah diperiksa.

Kata dia, tim dari Polres Jaktim sedang mengumpulkan data-data termasuk rekaman untuk mencari kebenaran. “Nanti akan diinformasikan perkembangannya,” ucap dia.

Sebelumnya ramai diberitakan anggota Satpol PP melakukan penganiayaan terhadap warga Kampung Pulo saat proses penggusuran. Korban sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka lebam akibat pukulan benda tumpul dan tanda-tanda kekerasan lainnya. Satpol PP sendiri menyerahkan pengusutan tersebut kepada kepolisian.

()