Polisi melakukan sterilisasi jelang misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Sabtu (24/12/2016). Aparat keamanan melakukan sterilisasi kawasan Gereja Katedral guna memberikan keamanan dan kenyamanan umat Katolik yang akan beribadah. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.Com- Polda Metro Jaya telah melakukan berbagai persiapan pengamanan menjelang perayaan Hari Natal dan pergantin malam Tahun Baru 2017.

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta untuk menjaga toleransi umat beragama.

“Khususnya saudara kita kaum Kristiani saya mengucapkan selamat Natal,” kata M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (24/12).

“Teman-teman yang Muslim, mari kita memberikan toleransi kepada saudara kita yang merayakan natal. Mari kita sama-sama menjaga kerukunan, negara kita dulu dikenal sangat toleransi. Mari kita hidupkan itu kembali,” sambung dia.

Kata Jenderal bintang dua ini untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 tersebut, Polda Metro akan menurunkan sekitar 20 ribu personel gabungan.

“Kami akan kumpulkan jajaran Babinkamtibmas sekaligus yah. Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 jumlah personel cukup yah, sekitar 20 ribu personel,” jelas Iriawan.

Bekas Kapolda Jawa Barat tersebut juga berharap Jakarta aman dari berbagai tindak kejahatan, termasuk ancaman terorisme. “Natal dan Tahun Baru di Ibu Kota, kita siap mengamankannya meskipun kita tahu ancaman teroris juga terjadi,” tandasnya.

Pewarta : Fadlan Butho

(Bawaan Situs)