Brebes, Aktual.com – Pencarian korban tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kabupaten Brebes masih menghadapi sejumlah kendala sehingga 13 korban belum ditemukan hingga saat ini, Sabtu (24/2).

“Memasuki hari ketiga bencana longsor di Desa Pasir Panjang, Kabupaten Brebes, polda bersama Basarnas, BPBD, TNI, Tagana, para relawan yang berjumlah 750 personel secara bergiliran bertugas mencari korban yang hilang itu,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono di Brebes.

Dalam pencarian 13 korban hilang itu, kata dia sudah disiapkan empat alat berat, karena kondisi ketebalan tanah yang cukup tinggi dan cuaca yang masih sering hujan menjadi hambatan dalam pencarian korban.

Material longsor yang berada di area bencana mencapai sekitar empat kilometer dengan ketebalan tanah yang mencapai lima hingga delapan meter. Pada pencarian korban hilang akibat longsor, kata dia, tim penanggulangan bencana menemukan potongan tubuh manusia berupa kaki dan kepala yang diduga berasal dari korban longsor.

“Potongan tubuh manusia itu kini belum diketahui identitasnya dan masih dilakukan pemeriksaan oleh Tim DVI Polda Jateng,” katanya.