Jakarta, Aktual.co — Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Amien Rais mendapat teror penembakan oleh orang tak dikenal. Aksi teror itu dilakukan dengan menembak mobil di kediaman Amin di Jalan Pandean Sari, Condong Catur, Yogyakarta. Namun, hingga kini, pihak kepolisian masih mencari tahu motif dari aksi teror tersebut.
“Ya kita belum tau motifnya apa,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie di Mall Kota Kasablanka,  dalam acara pameran Foto Ops Mantap Brata 2014, Jakarta Selatan, Kamis (6/11).
Kabar yang beredar, kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Partai amanat Nasional (PAN), diberondong tembakan oleh orang tak dikenal menggunakan sepeda motor pukul 02.00 WIB.  Pelaku berhasil melarikan diri, usai melakukan aksi tembak.
Sementara itu, pihak Polri tengah mengecek kebenaran aksi teror itu ke Polda Yogyakarta. Dan sampai kini, belum mendapat informasi lanjutan.
“Masih saya cek ke Polda Yogya, kan di Yogya masih dicek kebenarannya. Seperti apa. Apakah merreka sudah mendapatkan informasi, sudah mengecek informasi. Belum ada feedback (dari Polda Yogyakarta,” jelasnya.

()

(Nebby)