Jambi, Aktual.com – Anggota Polsek Gunung Kerinci dibantu Polres Kerinci, kini sedang melakukan pelacakan atas adanya informasi tentang keberadaan ladang ganja yang terdapat di kaki Gunung Kerinci, Sumatera.

“Anggota kini sedang menelusuri informasi keberadaan ladang ganja di kaki Gunung Kerinci dari salah satu pelaku kejahatan yang ditangkap membawa ganja,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Sabtu (27/2).

Kasus ini bermula disaat anggota Polsek Gunung Kerinci menangkap seorang tersangka pencurian yakni Desra Alias Sra (23), pada Jumat (26/2), sekitar pukul 22.30 WIB dari salah satu tempat biliar, dan dari tersangka ditemukan ganja satu paket siap pakai.

Kasus ini kemudian dikembangkan dari pengakuan tersangka Sra itu bahwa dirinya membeli daun ganja kering itu dari Andi Suwanto alias Andi (35). Akhirnya Andi diringkus di rumahnya yang berlokasi di Desa Padang Jantung Siulak Kecil dan ditemukan ganja paket ukuran besar siap edar.

Kemudian anggota melakukan pengembangan kasus dan akhirnya Andi mengaku mendapatkan ganja tersebut dari Lakiten (35) warga Desa Siulak Mukai Mudik dan dilkukan pengembangan lagi diduga tersangka Lakiten memiliki ladang ganja di ujung ladang, Kecamatan Gunung Kerinci.

Kasus ini kini ditangani oleh Polsek Gunung Kerinci yang ‘dibackup’ anggota Polres Kerinci dengan menurunkan personil Dalmas untuk menelusuri ujung ladang milik Lakiten yang berada di kaki gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia.

(Antara)

()