Jakarta, Aktual.co —  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan pihak kepolisian telah mengamankan empat pelaku pencopetan yang beraksi saat berlangsungnya kirab pelantikan Presiden RI di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.
Rikwanto mengatakan dari tujuh laporan kejahatan copet tersebut, polisi telah mengamankan empat orang pelaku yang kini diamankan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat.
“Ada tujuh laporan kecopetan. Saat ini semua (pelaku) sedang di periksa di Polsek Menteng,” kata Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Senin (20/10).
Selain pencopetan, pihak kepolisian juga mendapatkan laporan anak hilang, namun petugas yang menyisir lokasi kirab pelantikan Presiden RI tersebut mampu menemukan anak itu.
“Anaknya sudah ditemukan karena terpisah dari rombongan,” ucap Rikwanto.
Kendati terjadi tindak kejahatan pencopetan, namun Rikwanto mengatakan situasi dan kondisi di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya berjalan normal serta tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban.
Pihak kepolisian memprediksi sekitar 40.000 orang menghadiri kirab pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan berpusat di Monas, Jakarta Pusat.
Untuk itu pihak kepolisian telah menyiagakan puluhan ribu personel untuk menjaga acara yang rencananya akan ditutup dengan pelepasan 7.000 lampion di Monas malam nanti.

()

(Nebby)