Jakarta, Aktual.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring merasa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diadu domba dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu sebagaimana ungkapan Tifatul dalam menanggapi pernyataan politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

“Gubernur DKI, sesuai lingkupnya ingin menyelamatkan warganya dari Covid-19 yang kian parah. Jangan diadu-adu dengan Presiden,” begitu sebagaian petikan pernyataan Tifatul di akun Twitter @tifsembiring, Jumat (11/9).

Sebelumnya Poyuono menduga Anies melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dengan mengumumkan PSBB secara sepihak tanpa sepengetahuan pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Jokowi. Anies pun dinilainya layak untuk dinonaktifkan dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

Tifatul pun menyarankan Arief untuk mengkonfirmasi tentang itu langsung kepafa Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang juga berada dari Gerindra.

“Lagian Wagub-nya kan teman situ, coba tanya dulu,” imbaunya.(RRI)

(Warto'i)