Jakarta, Aktual.co —Lokasi pesta rakyat bagi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terbilang aman, di Monas, DKI Jakarta. Hal tersebut terlihat sejak Senin (20/10) pagi situasi aman terkendalai dan tidak terlihat adanya konsentrasi warga dalam jumlah banyak seperti hendak melakukan aksi demo.
“Hal ini tidak dapat dipisahkan dari andil masyarakat dalam menciptakan situasi aman sehingga situasi tampak terjaga kondusifitasnya,” kata Kepala Detasemen Penugasan Brimobda Jawa Timur, Kompol Dwi, di Jakarta.
Dia mengharapkan situasi ini tetap terjaga sehingga pesta rakyat yang akan dilaksanakan sepanjang hari ini berlangsung sukses.
“Mari kita jaga keamaan dan ketertiban bersama. Terima kasih untuk semua pihak yang ikut memelihara situasi ini,” harapnya.
Sementara itu ditambahkan Komandan Kompi Satuan Brimobda Daerah Istimewa Yogyakarta Iptu Denny Mangara, petugas akan terus mengawal berlangsungnya acara di Monas bahkan sehari setelah itu.
“Situasinya dinamis dan aman. Mudah-mudahan situasinya terus aman sehingga kami bisa melaksanakan tugas hingga esok hari. Intinya kami siap mengawal setiap momentum acara agar berlangsung sukses,” katanya.
Di lokasi pesta rakyat, masyarakat masih lalu lalang, warga duduk berkelompok dalam jumlah kecil di beberapa titik, sementara persiapan di panggung utama sdp77/c/a011 arnazyang akan dihadiri presiden Jokowi terus dilakukan.

(Andy Abdul Hamid)