Jakarta, Aktual.co — Direktur Pembangunan dan Pengembangan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Raja Parlindungan Pane, mengungkapkan rencana perbaikan infrastruktur cabang olahrga (cabor), yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Program saya adalah meningkatkan kualitas tempat latihan cabor di SUGBK. Itu jadi rencana utama saya,” ungkap Raja Pane ketika dihubungi Aktual.co, Selasa (4/11).

Ditegaskan Raja Pane, yang baru saja menjabat sebagai Dirut PPAGBK, selain tempat latihan, dirinya juga berencana untuk memperbaiki fasilitas umum yang berada di sekitaran SUGBK.

“Lingkungan di SUGBK juga akan diperbaiki. Tujuannya agar masyarakat yang berolahraga di SUGBK bisa nyaman,” tambahnya.

Perbaikan kawasan SUGBK sebenarnya sudah menjadi perhatian Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg) selaku lembaga tertinggi yang menaungi Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Seperti berita Aktual.co pada 2 Oktober 2014 yang berjudul “Pengelolaan Kawasan SUGBK Dinilai Tidak Sesuai Hakikat”, di mana Sekretaris Kemsetneg, Taufik Sukasah menilai, pengelolaan kawasan Gelora Bung Karno, tidak berjalan dengan baik.

Dikatakan Taufik, banyak sarana olahraga yang berada dikawasan GBK seperti kolam renang dan basket, seharusnya sudah memasuki tahap perbaikan.

()

()