Jember, Aktual.com – Ditengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 dikabupaten Jember, Pemerintah Kabupaten Jember terus melakukan upaya – upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Dengan hal itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto. Terus ajak warganya untuk mematuhi prokes dengan wajib memakai masker dan 5 M.

Hal ini disampaikan saat Bupati Hendy melakukan kunjungan kerja dalam rangka penerapan PPKM Level 3. Kunjungan ke dua Bupati tersebut digelar di Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa pada Minggu, 25 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya. Terutama saat ia menceritakan pengalamannya dan keluarganya yang sudah pernah terkena Covid-19.

“Seluruh masyarakat terutama di Desa Arjasa wajib memakai masker, wajib Vaksinasi dan Wajib mematuhi prokes,” ujar Bupati Hendy.

Tak hanya itu, Bupati juga sosialisasikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dan vaksinasi saat pandemi ini.

Setelah acara usai, Bupati dan Forkopimda membagikan bansos berupa sembako kepada masyarakat sekitar.

“Agenda kami selanjutnya akan membagikan sembako kepada 100.000 rumah yang terdampak serta, pengaktifan PJU menunggu informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Dalam Kunker tersebut, Bupati bersama rombongan yang terdiri dari Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad, Forkopimda dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jember.

Turut hadir Kepala Desa Arjasa dan Camat Kecamatan Arjasa serta beberapa warga di Balai Desa Arjasa dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Bupati bersama rombongan melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pembagian masker, mengunjungi UMKM, Pemberian vaksin, pengecekan Swab Antigen dan pemberian bansos berupa beras bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Camat Arjasa, Irwan Agus menyampaikan harapannya supaya Kecamatan Arjasa kembali ke Zona Hijau dalam waktu dekat.

“Terimakasih kedatangan Pak Bupati dan Forkopimda ke Arjasa. Semoga dalam waktu dekat Arjasa menjadi kembali ke zona hijau,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati menegaskan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya. Terutama saat ia menceritakan pengalamannya dan keluarganya yang sudah pernah terkena Covid-19.

Saat sambutan di balai desa, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat terutama di Desa Arjasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat terutama di Desa Arjasa wajib memakai masker, wajib Vaksinasi dan Wajib mematuhi prokes,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)