Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan keterangan pers di depan ruang media center DPR, Jakarta, Senin (5/9). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan dalam beberapa hari kedepan partainya akan menyerahkan daftar kepengurusan baru ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pasca pemberhentian Suharso dari kursi Ketum yang digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

“Secepatnya setelah hal administratif yang masih ganjel-ganjel, juga menyampaikan keinginannya. Nanti kita selesaikan administratif. Saya kira dalam beberapa hari ke depan ini,” kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Senin (5/9).

Namun demikian, menurut Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, tak ada nama baru di struktur kepengurusan PPP kecuali untuk jabatan Ketua Umum.

Menurutnya kedepan, Suharso akan fokus membantu Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Sementara itu Mardiono akan mundur sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan fokus membantu partai.

Pembagian ini sudah disepakati oleh Forum Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang digelar di Serang, Banten, Minggu 4 September 2022 lalu, yang mengusung tema “Konsolidasi dan Sukses Pemilu 2024”. Mukernas tersebut dihadiri ketua dan sekretaris dari 27 DPW PPP se-Indonesia.

(Dede Eka Nurdiansyah)