Jakarta, Aktual.co — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membenarkan jika Prabowo Subianto sedang berada di luar negeri. Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu belum kembali ke Indonesia sampai saat ini.
Padahal besok merupakan acara pelantikan presiden dan wakil presiden 2014-2019, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dimana Prabowo berjanji akan hadir dalam acara tersebut.
“Belum (Prabowo belum pulang dari luar negeri),”‎ kata Zulkifli usai gladi resik sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di gedung MPR, Jakarta, Minggu (19/10).
Meski demikian, mantan Menteri Kehutanan itu yakin Prabowo akan hadir di pelantikan Jokowi-JK. Dirinya memohon doa dari semua rakyat Indonesia agar acara besok berjalan lancar.
“Pak Prabowo mudah-mudahan datang, mohon doanya,” kata Zulkifli.
‎Sejumlah tamu dari negara sahabat juga dipastikan Zulkifli bakal hadir. Mereka adalah Perdana Menteri (PM) Singapura, PM Malaysia, Sultan Brunei Darussalam, Gubernur Jenderal Papua Nugini, Presiden Timor Leste, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, salah satu menteri dari Korea Selatan, salah satu Menteri Rusia, juga Korea Selatan, dan Perdana Menteri Australia.
“Sudah 99 persen. Tinggal tunggu hari ‘H’-nya,” kata Zulkifli.
Sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Prabowo Subianto, pada hari, Jumat (17/10) pagi, di rumah Soemitro Djojohadikusumo ayah Prabowo.
Sore harinya, pimpinan MPR RI mendatangi lokasi yang sama dengan tujuan memberikan undangan acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Prabowo pun berjanji akan hadi di acara pelantikan itu.

()