Ilustrasi - Salah satu warga berkendara saat hujan mengguyur wilayah Kota Palangka Raya,. (ANTARA/Rendhik Andika)

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Kamis  (7/4) siang dan malam.

Pada siang hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Mataram, Manokwari, Mamuju, Kendari, dan Manado.

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Tanjung Pinang dan Medan, hujan disertai petir berpeluang turun di Kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang, dan hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Pontianak pada siang hari.

Pada siang hari, cuaca Kota Serang, Gorontalo, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Makassar, dan Palembang pada siang hari diprakirakan cerah berawan sedangkan cuaca Kota Surabaya diprakirakan cerah.

Sementara itu, Kota Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kupang, Pekanbaru, dan Padang diprakirakan berawan pada Kamis siang.

Pada Kamis malam, hujan ringan berpeluang turun di Kota Bengkulu, Pontianak, Tarakan, Ambon, Ternate, dan Manokwari; hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Pekanbaru; dan Kota Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Cuaca Kota Gorontalo diprakirakan cerah malam ini, sedangkan cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Kota Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang diprakirakan berawan pada malam hari ini.

(Antara)

(Nurman Abdul Rahman)