Jakarta, aktual.com – Presiden RI Joko Widodo (Joko Widodo) menghadiri jamuan makan malam oleh Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Centre (CCIC), Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/11) waktu setempat, sekaligus mengakhiri agenda resminya pada hari keempat penyelenggaraan KTT ASEAN, Kamboja.

Presiden Jokowi datang pada Sabtu (12/11) malam dengan mengenakan kemeja khas Khmer berwarna oranye dan disambut oleh Perdana Menteri Hun Sen.

Setelah jamuan makan malam selesai, Presiden Jokowi kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan agendanya esok hari, Minggu (13/11).

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam jamuan makan malam, yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pada hari keempat penyelenggaraan KTT ASEAN Kamboja, Sabtu, Presiden Jokowi menghadiri sederet Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dengan mitra wicara ASEAN, seperti KTT ASEAN Plus Three (APT), KTT Ke-19 ASEAN-India, dan KTT Ke-2 ASEAN-Australia.

Presiden juga menghadiri KTT Ke-25 ASEAN-Jepang, KTT Ke-10 ASEAN-AS, dan KTT Peringatan ASEAN-Kanada. Selain itu, Kepala Negara juga menghadiri tiga pertemuan bilateral, masing-masing dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Profesor Klaus Schwab, dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)