Malang, Aktual.co — Kusno Hadi (66) warga Jalan Janti Selatan, Kota Malang memilih berjalan mundur dari Malang – Jakarta hanya untuk bertemu presiden terpilih Joko Widodo.
Ditemani putranya Erik Setianam Putra (19), Kusno Hadi bakal menempuh perjalanan selama 20 hari untuk menempuh perjalanan ke Jakarta. Berbekal sarung, sandal jepit dan uang secukupnya, kedua orang itu hanya ingin bertatap muka dan berjabat tangan dengan sang Presiden.
“Saya hanya ingin jabat tangan saja, karena beliau presiden pilihan saya,” kata Kusno Hadi, saat ditemui Senin (22/10) di Malang, Jawa Timur.
Kusno sendiri bukan sekali ini melakukan aksi jalan Malang – Jakarta, ia mengaku sudah melakukan aksi ini sebanyak tujuh kali setiap presiden baru dilantik. Alasannya memilih jalan mundur, karena alasan kesehatan, sebab, sejak awal tahun ini, dia menderita sakit pada kaki kanannya.
“Setelah saya jalan atret (mundur) baru kaki ini terasa enakkan,” imbuhnya.
Persiapan fisik yang sudah dilakukan oleh Kusno Hadi untuk jalan kaki Malang – Jakarta ini sejak 3 bulan lalu. Pengalaman berjalan kaki pada masa sebelumnya, menjadi bekal pengalaman di jalan.

()