Addis Ababa, Aktual.com – Pengusaha Ethiopia tertarik untuk mengimpor komoditas asal Indonesia. Para pengusaha Ethiopia yang tartaric itu berasal dari wilayah Wollo Selatan, negara bagian Amhara.

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur mengatakan, minat para pengusaha Wollo terhadap komoditas produksi Indonesia, utamanya pada produk otomotif, hingga alat kesehatan.

“Beberapa sektor kerja sama baru yang menarik bagi pengusaha daerah Ethiopia adalah impor beberapa produk Indonesia seperti mobil, obat dan alat kesehatan serta kerjasama konstruksi dan pariwisata,” ungkap Duta Besar RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur pada forum bisnis dan ekonomi yang diselenggarakan pemerintah wilayah, Selasa (25/5).

Lebih lanjut Al Busyra menjelaskan, ketertarikan untuk mengimpor komoditas Indonesia itu, telah terlihat dari partisipasi para pengusaha pada Trade Expo Indonesia 2019.

“Lebih 90 persen pengusaha Ethiopia yang menghadiri TEI 2019, expo tahunan terbesar Indonesia itu berasal dari Wollo Selatan. Mereka mengharapkan agar TEI 2021 kembali dilaksanakan setelah tahun 2020 absen. Mereka menyatakan sangat berminat untuk mengikuti TEI tersebut,” jelasnya.

Para pengusaha Wollo itu pun berharap dapat hadir pada TEI tahun-tahun mendatang, untuk bisa melihat langsung kualitas produk unggul Indonesia.(RRI)

(Warto'i)