Jakarta, Aktual.com – Promosi Wisata Indonesia bertajuk `Wonderful Indonesia yang digelar pada 12-14 Oktober di Mall Istinye Park, Istanbul, berhasil menyedot perhatian ratusan pengunjung yang memadati atrium mal itu.

“Pengunjung dimanjakan dengan puluhan hadiah-hadiah menarik, mencicipi kopi, pertunjukkan musik Sasando serta beragam tarian Nusantara seperti tari Rantak Minang, Sekarjagat dan Giring-giring,” demikian keterangan tertulis dari KJRI Istanbul, Selasa (16/10).

Para pengunjung juga turut menari bersama dalam tarian masal Poco-poco dan Maumere yang dipandu oleh para penari yang khusus datang dari Indonesia maupun para mahasiswa Indonesia yang belajar di Istanbul.

Selain itu delapan agen perjalanan wisata terkemuka di Turki, yaitu Ser-Vis Tur, Supertur, Erten Turizm, Jolly Tour, ETUR, ETS, Cittur Vispo Travel dan Heydimaldivlere telah berpartisipasi pada acara tersebut dengan membuka stand dan menawarkan kepada pengunjung paket-paket wisata ke Indonesia, terutama ke Bali.

Menurut para agen tour travel tersebut, animo para pengunjung cukup besar terhadap Indonesia namun mereka belum mempunyai informasi yang lengkap mengenai destinasi wisata di Indonesia.

Penyelenggaraan acara promosi wisata Indonesia selama tiga hari tersebut bisa memberikan informasi yang lengkap mengenai destinasi wisata di Indonesia yang bisa mendorong para pengunjung untuk memutuskan berwisata ke Indonesia saat musim liburan.

(Andy Abdul Hamid)
1
2
3