Jakarta, aktual.com – Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya merasakan kemenangan lagi di Liga Prancis selepas membungkam Brest 2-0 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Parc des Princes, Sabtu (15/1) waktu setempat (Minggu WIB).

Kylian Mbappe dan Thilo Kehrer mencetak gol-gol yang memastikan PSG mengantungi tiga poin setelah di dua pertandingan terakhir hanya meraih hasil imbang.

Kemenangan kali ini melanjutkan dominasi pasukan Mauricio Pochettino di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin atau unggul 11 poin dari pesaing terdekat OGC Nice.

Sedangkan Brest yang menelan dua kekalahan beruntun dalam tren nirmenang di empat penampilan terakhir tak beranjak dari urutan ke-13 dengan 25 poin, demikian catatan situs resmi Liga Prancis.

PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 yang dihasilkan gol tendangan melengkung Mbappe pada menit ke-32 memanfaatkan umpan sodoran Georginio Wijnaldum.

Ketertinggalan itu jadi situasi yang ironis bagi Brest sebab dalam sepuluh menit awal mereka setidaknya memaksa kiper Gianluigi Donnarumma melakukan satu penyelamatan gemilang atas tembakan Irvin Cardona.

PSG juga mengalami sedikit kerugian sebab Wijnaldum mengalami cedera pada menit-menit akhir babak pertama dan langsung digantikan oleh Danilo Pereira selepas turun minum.

Tuan rumah langsung menggebrak di babak kedua dan Marco Verratti nyaris mencetak gol menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Angel Di Maria dengan tembakan melengkung yang sayangnya masih membentur tiang gawang.

Keunggulan PSG betul-betul berganda pada menit ke-53 setelah Nuno Mendes memamerkan aksi individual sebelum melepaskan umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Kehrer untuk menaklukkan kiper Marco Bizot.

PSG nyaris memperoleh gol ketiga mereka pada menit ke-76 lewat situasi sepak pojok yang berakhir dengan sundulan Marquinhos dihadang oleh Brendan Chardonnet tepat di garis gawang demikian juga upaya Mauro Icardi menyambar bola muntah digagalkan oleh Bizot.

PSG selanjutnya akan kembali main di kandang menjamu Reims pada Minggu (23/1) pekan depan, sehari setelah Brest menyambut kedatangan juara bertahan Lille di Stadion Francis-Le Ble.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)