Solo, aktual.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan siap mendukung langkah politik Gibran usai menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta.

“Sebagai sahabat cuma ingin bilang kepada Mas Gibran, ke mana pun mau ke Jateng, ke DKI, saya sebagai sahabat siap all out,” kata Ketua Umum PSI Giring Ganesha usai mengunjungi Gibran di Loji Gandrung Solo, Jumat (21/10).

Meski demikian, dia memastikan tidak mengarahkan langkah politik Gibran, tetapi hanya sebatas mendukung.

“Jadi, lebih kalau saya melakukan deklarasi, apa pun ya dari sahabat ke seorang sahabat karena beliau ini anak muda yang berpotensi banget untuk memimpin bangsa ini,” katanya.

Mengenai kinerja Gibran selama memimpin Kota Solo, menurut dia, tidak perlu diragukan lagi.

“Mas Gibran memang punya kinerja luar biasa untuk membangun, ya, harus kita support terus,” katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah Gibran tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Solo di tengah refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19.

Terkait dengan hal itu, PSI sebagai partainya anak muda harus ikut mendukung anak-anak muda lain yang berhasil berprestasi dan memperbaiki bangsa dan negara.

“Gagasan, kreativitas, mau kolaborasi selalu terbuka dengan ide, enggak takut dikritik, justru malah ayo dong kritik saya, apa yang kurang. ‘Kan tujuannya masukan, ‘kan negara demokrasi, kami butuh masukan dari masyarakat untuk membuat daerah kita jadi tempat yang lebih baik lagi,” katanya.

Terkait dengan hal itu, Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan PSI kepadanya. Meski demikian, dia memastikan belum akan ke mana-mana dalam waktu dekat ini.

“Jawaban saya sama, langkah selanjutnya, ya, enggak gimana-gimana. Saya di Solo dahulu, menyelesaikan kerjaan di sini dahulu,” katanya.

Apalagi, menurut dia, masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikannya di Kota Solo, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur.

“Garapan ‘kan belum rampung semua, ditunggu saja biar warga bisa merasakan. Kalau sudah selesai, ya, ditambahi lagi (pekerjaannya),” katanya.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)