Jakarta, Aktual.com – Skor imbang kacamata, 0-0, menjadi hasil akhir laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022 PSM versus Persik di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1).

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan tempo sedang meski kedua kesebelasan menurunkan para pemain andalannya.

PSM diperkuat Anco Jansen dan Ferdinand Sinaga di lini depan, disokong Willem Jan Pluim dari tengah.

Sementara Persik tetap mengedepankan penyerang Youssef Ezzejari dan gelandang Dionatan “Tinga” Machado.

Dengan komposisi pemain seperti itu, kedua tim nyaris tak bisa menghadirkan peluang berbahaya ke sektor pertahanan lawan masing-masing.

Skor 0-0 pun bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, performa PSM lebih menggigit. Dua kesempatan mereka dapatkan secara beruntun pada menit ke-50 dan 57, tetapi Ferdinand Sinaga gagal menuntaskan peluang.

Pada menit ke-61, giliran penyerang Persik Youssef Ezzejjari yang mengirimkan tembakan ke gawang PSM yang mampu ditepis kiper Hilman Syah.

Hilman sendiri bermain bagus pada pertandingan itu dengan membuat setidak-tidaknya empat penyelamatan penting.

Baik Persik maupun PSM tak ada yang mampu menelurkan gol hingga pertandingan tuntas. Kedua tim harus puas dengan satu poin.

Hasil tersebut membuat PSM, yang menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022, naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengantongi 24 poin dari 20 laga.

Persik berada di posisi ke-14 klasemen, atau dua tingkat di atas zona degradasi, dengan mengoleksi 19 poin dari 20 pertandingan.

(Arie Saputra)