Pelalawan, Aktual.com – PT. Arara Abadi  salah satu unit usaha dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Regional Riau melalui Distrik Sorek memberikan bantuan CSR kepada masyarakat Desa Batang Nilo Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan melalui program DMPA (Desa Makmur Peduli Api).

Penanggung jawab program DMPA PT. Arara Abadi APP Sinar Mas Regional Riau Miswanto mengatakan program DMPA ini merupakan program yang diberikan kepada masyarakat disekitar konsesi perusahaan yang tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar  konsesi perusahaan.

“Disamping meningkatkan perekonomian masyarakat juga merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat disekitar perusahaan. Sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa untuk meningkatkan perekonomian tidak tergantung juga dengan cara  membuka hutan sehingga angka kebakaran hutan dan lahan dapat di tekan lagi,” tutur Bapak Miswanto, Sabtu (24/9).

Bantuan DMPA itu diberikan pada hari Selasa tanggal 20 September 2022 berupa 20 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Miswanto selaku penanggung jawab DMPA PT. Arara Abadi dan Mulyadi staf DMPA yang didampingi oleh Marhalim dan Naldo selaku Humas PT. Arara Abadi Distrik Sorek, serta Alpian selaku staf Humas PT. Arara Abadi.

Bantuan DMPA PT. Arara Abadi Distrik Sorek tersebut  langsung diterima oleh Sekretaris Desa Batang Nilo Edi Yanto yang didampingi oleh Zaiful Effendi selaku kadus di desa Batang Nilo. Bantuan ini adalah Bantuan DMPA yang ke- 8 dari 21 Desa yang telah direncanakan.

Miswanto pada acara penyerahan bantuan DMPA kepada awak media mengatakan bahwa harapan kita ke depan kepada masyarakat Desa Batang Nilo, supaya bantuan ini dapat dikembangkan lagi. Kambing yang awalnya 20 ekor menjadi puluhan ekor begitu juga sapi dari awal 2 ekor  menjadi puluhan ekor sehingga perekonomian masyarakat dapat di tingkat lagi.

Di tempat yang sama sekretaris Desa Nilo Edi Yanto sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. Arara Abadi yang telah memberikan bantuan CSR melalui program DMPA kepada masyarakat Batang Nilo sehingga masyarakat Batang Nilo lebih sejahtera dan bisa hidup berdampingan dengan PT. Arara Abadi secara harmonis.

Sambung Miswanto menuturkan, bantuan ini merupakan bantuan ke- 8 dari 21 Desa yang direncanakan di Kabupaten Pelalawan. Mari kita jaga dan kembangkan bantuan ini sehingga bantuan ini sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama menuju masyarakat yang lebih sejahtera. ***

(Ikhwan Nur Rahman)