Jakarta, Aktual.co — Ketua Umum DPP Partai Demokrat,  yang baru saja menyelesaikan masa jabatannya sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya Ani Yudhoyono disambut meriah oleh ribuan warga di kediaman pribadinya, di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/10) sore.
Kepulangan SBY ke Cikeas disambut meriah oleh warga sekitar yang telah berkumpul di sekitar kediamannya sejak beberapa jam lalu.
Tampak deretan anak-anak sekolah dari beragam tingkatan berdiri di sepanjang jalan dengan membawa Bendera Merah Putih dan papan-papan bertuliskan ucapan terima kasih atas jasa-jasa SBY memimpin Indonesia selama periode 2004-2014 dalam berbagai bahasa. Anak-anak sekolah itu berdiri berbaur dengan warga dan kelompok musik.
Sementara itu di kediaman pribadinya sejumlah mantan staf khusus di pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Daniel Sparinga dan Julian Aldrian Pasha tampak juga ikut menanti bersama dengan keluarga inti, seperti menantu dan cucunya, Aliya dan Airlangga Yudhoyono.
Di halaman pendopo kediaman Yudhoyono tampak berjajar kursi-kursi untuk menampung sejumlah tamu yang juga menanti kepulangan pasangan tersebut.
Sebelum SBY tiba, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dengan mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna coklat tiba di kediaman SBY. Hatta yang juga besan SBY itu tampak berjalan kaki dari gerbang Puri Cikeas hingga pendopo rumah SBY. Kehadirannya disambut dengan gempita oleh warga yang kemudian berebut menyalaminya.
Hadir juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Djoko Suyanto, Muhammad Nuh dan Sudi Silalahi yang masih mengenakan setelan jas hitam.
Setibanya di Cikeas, SBY dan Ibu Ani memilih turun dari mobilnya di gerbang depan Puri Cikeas untuk menerima kalung bunga dan menyalami warga yang telah menanti. Pasangan itu kemudian berjalan kaki menuju kediamannya dengan didampingi putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono. 
Sebelumnya, SBY dan Ibu Ani mengikuti acara pengambilan sumpah dan janji presiden baru di Gedung MPR dan upacara militer pisah-sambut di halaman Istana Merdeka.

()

()