Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA

Surabaya, Aktual.com – Jaringan relawan Gus-Gus Nusantara mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024.

“Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur ini didirikan untuk mendedikasikan diri sebagai pendukung Pak Ganjar dari Jawa Timur,” ujar Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jawa Timur, Gus Alwy Hasan, dalam siaran pers dikutip, Senin (12/12).

Selain deklarasi, acara yang digelar Pondok Pesantren Salaf Sulaiman, Desa Sukorejo Kabupaten Trenggalek tersebut juga dilakukan shalawat serta doa bersama untuk negeri.

Menurut dia, Gus-Gus Nusantara yang berlatar belakang putra para kiai mempunyai niat baik dalam mendorong kemajuan bangsa dengan mendukung calon pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Mudah-mudahan itikad baik kami ini diridhoi oleh Allah,” ucapnya.

Alwy mengakui bersama dengan Gus-Gus lainnya merasa cocok dan sepakat bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok tepat melanjutkan kepemimpinan Indonesia yang saat ini berada pada tren positif dalam hal pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan lainnya.

“Kami butuh sosok pemimpin yang satu visi untuk melanjutkan pembangunan yang saat ini sudah bagus. Kami percaya Pak Ganjar bisa melanjutkan itu,” tuturnya.

Alwy mengaku sudah berdiskusi dan merancang strategi dengan para Gus-Gus agar Ganjar Pranowo semakin dikenal lebih luas.

(Wisnu)