Bekasi, Aktual.com — Ribuan suporter Arema Malang diperkirakan melintasi wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (3/4) subuh. Kedatangan mereka ke Jakarta untuk menyaksikan laga final Piala Torabika Bhayangkara 2016 di Jakarta.

“Tercatat ada ribuan suporter Arema yang akan menyaksikan jalannya pertandingan final Persib Bandung melawan Arema di Gelora Bung Karno Jakarta Minggu (3/4),” kata Wakil Kepala Polresta Bekasi Kota AKBP Asep Edy di Bekasi, Sabtu (2/4).

Menurut dia, para pendukung Arema itu bertolak menuju Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek menggunakan lebih dari 100 bus. “Kami menerima laporan pendukung Arema sudah bergerak menggunakan ratusan bus dan akan melintas wilayah Kota Bekasi sekitar Minggu subuh,” ujarnya.

Pihaknya telah mempersiapkan sekitar 1.750 personel untuk mengawal dan menjaga ketertiban wilayahnya menjelang pertandingan. Adapun pengawalan dilakukan hingga Senin (4/4) subuh setelah perhelatan pertandingan usai hingga pendukung tim bergerak pulang ke daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0507/Bekasi Yuda Rismansyah mengatakan pihaknya menerjunkan 200 personel untuk mendukung kekuatan kepolisian.

“Menurut hasil evaluasi pengamanan Piala Presiden 2015, dibutuhkan kekuatan personel yang lebih banyak dalam melakukan pengamanan dan pengawalan. Maka dari itu kami bantu dengan melibatkan personel yang lebih banyak,” katanya.

()