Pelalawan, Aktual.com – Perjuangan camp TCP (Tiger Club Pelalawan) dalam mengikuti event yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila (PP) – Fight Night Impact di Pekanbaru Sabtu (20/8) berbuah manis, dari enam atlet yang diturunkan, lima diantaranya memperoleh kemenangan, sedangkan satu lainnya tidak meraih kemenangan karena pertandingan diberhentikan.

Keikutsertaan TCP dalam event yang diselenggarakan oleh PP- Fight Night Impact di Pekanbaru itu merupakan kali kedua sepanjang penyelenggaraan. Atlet Persambi Kabupaten Pelalawan Binaan MMA Tiger Club Pelalawan Academy dihadiri langsung Ketua Provinsi Persambi Drs. Ian Mahyar

MMA Tiger Club┬áPelalawan mengantar 6 (enam) petarung yaitu Wira Suandi Gea yang di juluki “The Dobe”, Tio si ” Bule Padang”, Jhony Sagala si ” Srigala”, Hasrat Zebua, Toni, dan Alprido Pangaribuan.

Pelatih, Tiger Club Pelalawan Marganda Panjaitan menyampaikan perjuangan sasananya untuk mengikuti PP- Fight Night Impact penuh perjuangan. “Kita mengakui kurangnya persiapan karena tidak semua class kita turunkan. Namun kita tetap optimis akan dapat meraih kemenangan lagi dalam kali kedua ini,” ucap Marganda

Terbukti masih kata Marganda yang biasa disapa Ganda 6 atlet petarung yang kita turunkan semuanya mendapat medali emas, hanya satu petarung kita yang tidak mendapat medali dikarenakan lawannya cedera lipis akibat adu kepala sehingga wasit memberhentikan pertandingan dan dinyatakan no contes.

Diakuinya, suasana menegangkan adalah pada saat berlangsungnya pertandingan di atas ring, salah satunya sorakkan para penonton yang hadir. “Ayo semangat fighter, kamu bisa” teriak Marganda.

Hal ini merubah suasana pertandingan menjadi seru, diperkirakan para undangan dan penonton ratusan orang memadati sasana impact kota Pekanbaru, dan diikuti oleh para fighter dari luar kota seperti Batam, Jambi, dan Medan.

Ayah tiga anak itu menghimbau kepada para fighter jangan berbangga dulu atas kemenangannya, namun tetap berlatih karena masih banyak event yang lebih bergengsi lagi ke depan yang bakal kita ikuti.

“Tetap berjuang dan berlatih, jadikan kemenangan hari ini motivasi dan semangat untuk mengukir prestasi, karena mempertahankan lebih sulit, daripada mendapatkan” tutupnya.

Pertandingan yang di taja PP- Fight Night Impact dibagi dalam dua class yaitu amatir dan profesional yang diikuti oleh kurang lebih 30 peserta, acara yang dimulai pada Jumat tanggal (19/8) hingga (20/8) dari sesi timbang badan hingga berakhirnya acara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dalam berlangsungnya acara, walaupun di dera hujan yang begitu lebat, namun karena lokasi bertanding di dalam ruangan tidak mengganggu berlangsungnya pertandingan justru menjadi sejuk akibat cuaca,” ujar panitia penyelenggara Iskandar.

Ke depan Iskandar berharap akan mengundang para kontestan lebih banyak lagi, guna dapat memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat, selain itu, melalui event seperti ini kita dapat memilih atlet yang berpotensi.

“Terima kasih kepada semua para fighter serta para pelatih, official serta para undangan yang telah turut hadir dalam mensukseskan acara PP- Fight Night Impact, segala kekurangan mohon dimaklumi,” tutupnya.

(Ikhwan Nur Rahman)